Gardanews-Majalengka

Polsek talaga kabupaten Majalengka mengejar target vaksinasi usia 6 hingga 11 tahun sebanyak 4.773.000 orang melalui program Vaksin bagi Anak. TK Dan sekolah dasar

Target vaksinasi tersebut harus tercapai melalui program Vaksin Anak yang bergulir di tahun ini

“Ada 4773.000 target yang harus kita vaksin dan saat ini dari data ada sudah 85 persen yang sudah tervaksin,” Kata Kapolsek talaga AKP Umang Sumarsa. Selasa 25 Januari 2022.

Menurut AKP Umang seluruh anak terutama murid di wilayah kecamatan talaga untuk menerima vaksin demi meningkatkan kekebalan tubuh agar terhindar dari paparan COVID-19.

Dengan demikian, kegiatan yang sebelumnya terkendala karena masa pandemi bisa kembali dilakukan, salah satu contoh Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Kita melakukan percepatan vaksinasi supaya anak anak lambat laun bisa belajar secara efektif seperti biasa dengan nyaman tentunya dengan cara tatap muka,” ujar Umang.

Lebih lanjut, AKP Umang Sumarsa menjelaskan sentra vaksin tersebar di beberapa sekolah yang ada kecamatan talaga Warga setempat pun akan mendapatkan informasi karena sebelumnya pihak kepolisian sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat, orang tua siswa Dan pihak pemerintahan desa.

“Kita butuh dukungan masyarakat dan semua stakeholder untuk mensukseskan program vaksinasi ini karena kita menggelar vaksinasi di semua sekolah dan melibatkan tenaga pendidik,” jelas Kapolsek talaga.

pewarta (((Din)))
editor ( Denz )