GARDA NEWS – PAINAN, RW

Tim Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 yang berjumlah lebih kurang 110 orang ditempatkan pada posko TMMD yang berlokasi di Rusunawa Painan lalu disebar ke rumah-rumah penduduk yang tinggal di sekitaran lokasi.

Selama kegiatan TMMD berlangsung para prajurit akan tinggal di rumah orang tua angkat, dan harus menyatu dengan keluarga yang berada di rumah tempat mereka tinggal.

Para prajurit juga dituntut harus mengikuti kegiatan dan peraturan yang berada di masing-masing rumah orang tua asuh layaknya keluarga sendiri.

Seperti aktivitas yang dilaksanakan oleh Sertu Ali Mardoni bersama Ibu Angkatnya Sumiati (60) warga Muaro Painan Selatan, Kecamatan IV Jurai Painan.

Hampir setiap pagi, prajurit ini membantu ibu angkatnya memanen sayur kangkung yang ditanamnya sendiri di halaman rumah, untuk nantinya dimasak dan dimakan bersama.

“Karena beliau sudah usia lanjut, jadi kami selaku anak angkat beliau yang tinggal di rumah ini, setiap pagi panen sayur dulu, sebelum berangkat ke lokasi sasaran. Nanti sayurnya dimasak untuk kita konsumsi bersama sepulang dari kegiatan,” ujar Sertu Ali Mardoni.

Dengan aktivitas tersebut, Sumiati (60) sudah menganggap prajurit yang tinggal dirumahnya seperti anak sendiri. Ia juga mengaku sangat senang, dengan keberadaan prajurit TNI dirumahnya dan sangat membantu aktivitas dirumah.

“Sudah dianggap seperti anak sendiri. Kadang suka bantu-bantu juga beres dan bersihkan pekarangan rumah. Yang rusak-rusak kadang diperbaiki. Intinya kami berterima kasih sekali,” ungkap Ibu Sumiati.

Sumber: Pendim 0311.

(( Red ))
editor ( Denz )