Garda News ~ Ambon

Kebakaran Dahsyat yang terjadi pada areal pedagang lorong tahu pasar Mardika kota Ambon kini meninggalkan puing-puing bangunan, lapak jualan dan kendaraan berupa motor milik warga setempat .

Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes Pol Raja Arthur Lumongga Simamora, mengaku, belum mengetahui penyebab kebakaran.

“Untuk penyebab kebakaran belum diketahui. Untuk korban tewas satu orang,” kata Arthur kepada wartawan di lokasi kebakaran.

Dalam Pantauan Media ini, Setelah dua orang korban yakni Ever Masella (37) meninggal dunia, dan Ical (45) yang mengalami luka luka, korban kembali bertambah satu orang atas nama La Masiru (39) Pada saat kebakaran terjadi Pria 39 ini tahun itu tertidur lelap di kos-kosan, dan tidak mengetahui kobaran api sudah membakar kawasan tempat tinggalnya.

Seperti diberitakan, kebakaran hebat terjadi di kawasan Lorong Tahu, Kelurahan Rijali Mardika, Kota Ambon, Jumat, (9/12/2022) dini hari sekitar pukul 03.00 WIT.

“Si Jago merah” dengan kobarannya melenyapkan ratusan rumah milik warga,tempat jualan dan kos-kosan di kawasan Mardika,bukan saja itu Peristiwa kebakaran Besar inipun menelan korban jiwa atas nama Everd Masela, yang beralamat di Jl. Pemuda RT 05 RW 05, Gang Victoria Karang Panjang, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Menurut keterangan Ketua RT 003 RW 002 Kelurahan Rijali, Frans Pattirajawane “awalnya kebakaran terjadi di rumah yang berada di RT 04 RW 02 Kelurahan Rijali, Namun Akibat dari tiupan angin yang kencang sehingga api menjalar ke perumahan warga RT 04 RW 01 sehingga menghanguskan
Kurang lebih 100 unit rumah dan puluhan kendaraan sepeda motor ucapnya”.

Wartawan: Dimas
editor ( Denz )