Garda News ~ Nias Selatan

Pada hari Senin tanggal 5 Desember 2022 orangtua siswa SMPN I Aramo datang di sekolah konfirmasi kepada kepsek baru dan menejer (pengawas) dari Disdik nias Selatan tentang seragam kostum sama batik lebel nama siswa yang selama ini tidak ada kejelasan dari mantan kepsek an. Adventinus Buulolo, S.pd.

Dalam pertemuan singkat itu an. Imanuel fau, M.pd. {MENEJER DISDIK} menegaskan kepada kepercayaan mantan kepsek SMPN I Aramo untuk di tuntaskan kostum sama batik lebel seragam siswa itu Paling lambat hari senin,12 Desember 2022, namun sampai hari ini belum di indahkan.

Pada hari Selasa tanggal 13 Desember 2022 orang tua siswa mempertanyakan kepada kepsek SMPN I Aramo tentang janji menejer pendidikan tentang kostum sama batik seragam siswa itu namun ianya pasrah kepada orang tua karena tidak di indahkan oleh mantan kepsek janji pak MENEJER DISDIK nias selatan kepada orang tua siswa saat pertemuan singkat itu di sekolah.

Orang tua siswa SMPN I Aramo sangat kecewa dan lelah tentang kostum, batik dan lebel seragam siswa itu mereka seperti pengemis kepada pihak sekolah terlebih kepada mantan kepsek SMPN I Aramo, sementara yang sudah menyerahkan uang melalui Kesadaran Buulolo S.pd bulan April 2022 sebesar Rp.220.000-/siswa × 76 orang siswa = Rp. 16.720.000-

Di antara beberapa orang tua siswa harapan mereka kepada Dinas pendidikan nias selatan melalui MENEJER DISDIK supaya uang kami itu di kembalikan oleh oknum guru GTTD dan mantan kepsek SMPN I Aramo an.Adventinus Buulolo kepala sekolah SDN 078495 LOLOZARIA saat ini.

Pewarta.((faigiziduhu laia))

Editor (( Denz))