GARDA NEWS ~ SUMEDANG

Madrasah Darusalam yang berlokasi di wilayah Panyingkiran, Kecamatan Sumedang Utara, bulan April mendatang akan menggelar Intihan (perpisahan siswa pesantren). Intihan tersebut mulai dari tingkat MI, RA dan MA.

Hanya saja, menurut keterangan Kepala Sekolah Madrasah Darusalam, Hj. Dra. N. Rina Hayati, tempat untuk menggelar Intihan tersebut diyakini tidak memadai. Sebab, ada beberapa ruangan yang dikhawatirkan ada hal-hal yang tidak diinginkan sehingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan saat acara berlangsung.

Untuk itu, Rina berharap, ada perhatian khusus dari pihak pemerintah, khususnya Kementrian Agama yang ada di Kabupaten Sumedang untuk memberi bantuan dalam rangka merehabilitasi Aula yang ada di sekolah yang dinahkodainya.

“Jujur, saya sangat berharap adanya bantuan dari pihak pemerintah daerah atau Kementrian agama setempat untuk merehabilitasi aula kami. Agar, nanti pas acara Intihan berlangsung para siswa-siswi beserta tamu undangan bisa melaksanakan acaranya dengan nyaman tanpa ada kekhawatiran apapun,” ungkap Rina, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (09/01/2023).

(( Kabiro Sumedang ))
editor ( Denz )