Garda News ~ Majalengka

Seorang pegawai Unit pengelolaan tehnis ( UPT ) PSDA. Kab. Majalengka berinisial T alias N. Diduga menggunakan” IJAZAH milik orang lain.

Menurut keterangan Sumber yang tidak mau dicantumkan namanya, “Menjelaskan bahwa T aslinya berasal dari wilayah indramayu, Ia bekerja di instansi pemerintahan Kabupaten Majalengka Jawa Barat.

Pada instansi SKPD. UPT PSDA Sumberjaya, Masih menurut sumber Bahkan yang berinisial T pernah menjabat sebagai PLT. KADES. Di Desa LOJI KOBONG Kec.Sumberjaya Kabupaten. Majalengka, Propinsi Jawa Barat.

Akan tetapi terkait masalah penggunaan Ijasah tersebut, patut dipertanyakan keabsahannya, dikarenakan bahwa ijazah SD. Yang digunakan oleh berinisial N. diduga keras menggunakan Ijazah kaka kandungya atas nama” TARJA” entah prosesya bagaimana bisa terjadi demikian..??

Pada waktu mencoba melakukan konfirmasi terhadap yang bersangkutan atas nama N. Kalau masalah IJAZAH itu punya saya ilang kan tidak bisa di ganti dikarenakan langsung dari propinsi kalau surat kehilangan IJAZAH ada, bahkan yang mengurus untuk surat kehilangan seorang oknum media yang sudah meninggal dunia ( alm ), tetapi yang aslinya tidak ada, Sungguh sangat di sayangkan keterangan dari N. tidak menujukaan ke tidak profesional sebagai ASN, “Ungkap nya.

Adanya dugaan penyalahgunaan Surat berharga di mohon instansi terkait segera turun tangan untuk mengusut kebenaran melakukan kroscek terhadap inisial N. Jangan sampai Ijasah yang digunakan itu, diragukan keabsahannya. Simak edisi selanjutnya akan dikupas tuntas.

(( Red ))

editor ( denz )