GARDA NEWS – GUNUNG MAS

Danramil 1016-06 Kurun Lettu Inf Juni Wijaya menghadiri panen perdana padi MSP 08 yang berlangsung di Demplot Pengembangan Hijauan Pakan Ternak Dinas Pertanian Desa Tumbang Tambirah Kecamatan Kurun Kabupaten Gunung Mas.

Kegiatan tersebut di gelar oleh Pemkab Gunung Mas dan dihadiri oleh orang nomor satu di Kabupaten Gunung Mas Jaya Samaya Monong, pada Selasa (28/02) kemaren.

Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong mengatakan “Panen perdana ini merupakan awal dari pelaksanaan integrated farming atau pertanian yang terintegrasi guna mendorong optimilisasi produksi dan efisiensi harga pangan.”

Panen perdana ini juga menjadi langkah awal dalam pengembangan klaster padi beras pada sawah dan ladang di Gunung Mas dengan memanfaatkan potensi lahan baik pada daerah sawah irigasi teknis, sawah tadah hujan, dan lading, pungkas Bupati Gunung Mas.

Sementara itu Danramil 1016-06 Kurun Lettu Inf Juni Wijaya sangat mengapresiasi dan mendukung program Dinas Pertanian Kabupaten Gunung Mas tersebut.

Peran sektor pertanian bukan saja memberikan andil terhadap ketahanan pangan tetapi juga memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap perkembangan perekonomian secara menyeluruh baik menyangkut pendapatan petani, pendapatan daerah dan penyerapan tenaga kerja.

“Oleh karena itu pembangunan pertanian merupakan salah satu prioritas utama yang dilaksanakan di Kabupaten Gunung Mas atau yang sudah kita kenal dan laksanakan yakni smart agro,”

“Dengan semangat panen perdana padi MSP.08 ini diharapkan bisa memacu semangat kita semua untuk membangun pertanian kabupaten Gunung mas yang lebih baik sehingga keinginan kita semua bisa terwujud untuk Gunung Mas swasembada pangan,” tutup Lettu Inf Juni Wijaya. (Pendim 1016/Plk).

(( Red ))
editor ( Denz )