GARDA NEWS – MAJALENGKA

Pemerintah Kabupaten Majalengka, pada tahun 2023, rencananya akan memperbaiki Jalan Kabupaten yang rusak dan jalan poros Desa menganggarkan dari APBD kabupaten Majalengka dan dari bantuan keuangan sebesar Rp 145,9 Milyar.

Hal itu pun diungkapkan Bupati Dr. H. Karna Sobahi, M. MPd, pada waktu Rakor pengawasan bertempat di Gedung Yudha Karya Pemkab Majalengka.

Lebih lanjut Bupati Menjelaskan bahwa untuk memperbaiki jalan yang mengalami kerusakan di beberapa titik Saya akan anggarkan dari APBD kabupaten sebesar 56,9 milyar, terbagi untuk 219 paket perbaikan jalan sedangkan Anggaran bantuan Keuangan Propinsi dari pusat sebesar 89,07 milyar, untuk 309 paket yaitu untuk perbaikan jalan Cigasong – Cikijing sebesar 30 miliar.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang ( PUTR ) Kabupaten Majalengka H. Agus Tamim, Selasa ( 7/03/2023 ), Mengatakan pada tahun sekarang ini, akan di perbaikan baik jalan Kabupaten yang ada di wilayah Utara, Barat, Timur ataupun Selatan Majalengka.

“Alhamdulillah Atas perintah Bupati Majalengka, Jalan – jalan di Majalengka, saat ini, akan di perbaiki, Kita perlu Apresiasi karena jalan dengan kondisi bagus, selain membuat nyaman para pengguna jalan juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, “Tandas Agus Tamim, Saat mendampingi Wakil Gubernur UU Ruzanul, meninjau ke lokasi jalan yang rusak.di wilayah kecamatan Maja.

“Lebih lanjut Agus Tamim, menjelaskan sebagian jalan kabupaten dan jalan poros Desa yang akan di perbaiki diantaranya : Panyingkiran – Babajurang dengan jumlah anggaran 2,273 milyar.

“Akses jalan Pilangsari – Babajurang dengan nilai anggaran 2 milyar, Akses jalan Kasokandel – Baribis dengan nilai anggaran 1, 35 milyar.

Akses jalan Ranji Kulon – Jatimulya dengan nilai anggaran 1,49 milyar, Akses jalan Cipadung – Dukuh pari dengan nilai anggaran 510 juta. Akses jalan Ranji Kulon – Jatimulya lagi yang kedua dengan nilai anggaran 1,092 milyar. Akses jalan Bungur sari – Cipasung dengan nilai anggaran 1,5 milyar. Akses jalan Cipicung – Angrawati dengan nilai anggaran sebesar 800 juta. Akses jalan Lebak wangi – Banyusari dengan nilai anggaran sebesar 500 juta.

Akses jalan Politeknik manufaktur ( Polman ) Panyingkiran dengan nilai anggaran 4 milyar. Akses jalan TPA sampah Heuleut dengan nilai anggaran sebesar 2 milyar. Akses jalan Pasir Hanja – Lemah putih dengan nilai anggaran 1 milyar. Akses jalan Kumbung – Indra kila dengan nilai anggaran 1,126 Milyar.

Akses jalan Sindang – Cicanir dengan nilai anggaran 450 juta. Akses jalan Tegalsari – Tejamulya dengan nilai anggaran 1,1 Milyar. Akses jalan Rajagaluh – Payung dengan nilai anggaran 1,03 Milyar.

Akses jalan Majalengka – Kaunghilir dengan nilai anggaran 1,5 Milyar. Akses jalan Dawuan – Majalengka dengan nilai anggaran 600 juta dan Akses jalan Jatiwangi – Tonjong dengan nilai anggaran 3,6 Milyar.

“Dituturkan Agus Tamim, sebenarnya masih banyak akses jalan yang akan di perbaiki pada tahun sekarang ini, akan tetapi ke 19 ruas jalan ini, merupakan data perbaikan dengan nilai anggaran lumayan besar yang akan dikerjakan tahun ini, “Bebernya.

(( AW ))
editor ( Denz )