GARDA NEWS – SUMEDANG

Akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi, jembatan Cipelang ambruk, Jalan Kabupaten yang menghubungkan antara kecamatan Ujungjaya dengan Desa Babakan Asem Kecamatan Conggeang Kabupaten Sumedang Propinsi Jawa Barat.

Terjadinya jembatan ambruk akibat diterjang banjir bandang sungai Cipelang, sehingga pondasi jembatan/abortum ambruk tidak kuat menahan beban saking derasnya air sungai.

Sementara itu, pihak dari badan penaggulangan bencana daerah ( BPBD ) Sumedang, sampai saat ini belum melakukan kunjungan untuk meninjau langsung ke lokasi kejadian jembatan yang sudah ambruk tersebut.

Kepala Desa Babakan Asem, Amid, pada waktu dikonfirmasi, Garda News, selasa ( 7/03/2023 ), Mengatakan Memeng benar adanya peristiwa jembatan sungai Cipelang ambruk tepatnya di dusun Neglasari, pada waktu kejadian alhamdulillah tidak ada korban jiwa hanya tebing yang longsor tergerus oleh derasnya air sungai jembatan Cipelang yang menghubungkan ke jalan Desa Babakan asem, Untuk itu Saya Selaku Kepala Desa memohon kepada pemerintah Kabupaten Sumedang, melalui Dinas PUPR, supaya segera untuk memperbaiki jembatan tersebut.

Dituturkan kades jembatan yang ambruk merupakan jalan alternatif yang digunakan oleh warga para pengguna jalan hilir mudik dalam menjalankan aktivitas keseharian baik di sektor usaha pertanian maupun yang lainnya.

Masih lanjut Kades, dirinya sangat mengharapkan sekali supaya segera adanya realisasi perbaikan jembatan dari pemerintah Kabupaten Sumedang, “Imbuhnya.

(( Rukmana ))
editor ( Denz )