GardaNews – Maluku

Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (K-SBSI) Provinsi Maluku Membangun Kerja sama dengan Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) NSIA’IR Provinsi Maluku dibidang Pendidikan Nonformanal.

Pertemuan Ketua SBSI Dimas Luanmase dengan Pimpinan PKBM NSIA’IR Marthen Kulalalen Kamis 9/03/2023 bersepakat untuk memberikan edukasi serta bantuan Pendidikan Nonformanal kepada anak-anak pekerja buruh diMaluku yang putus sekolah diakibatkan keterbatasan ekonomi.

Pimpinan PKBM NSIA’IR Marthen Kulalalen dalam pertemuan tersebut mengatakan, Setiap Warga Negara berhak mengenyam pendidikan yang layak demi dapat mencapai kesuksesan namun sayangnya hanya karena keterbatasan ekonomi keluarga maka anak-anak tersebut tidak lanjut pendidikan alias putus sekolah.

PKBM NSIA’IR Hadir di Kota Ambon untuk dapat memberikan kesempatan kepada semua lapisan masyarakat untuk dapat mengikuti pendidikan Nonformanal dengan 3 paket yaitu:
Paket A setara SD, Paket B setara SMP dan Pake C Setara SMA.

Bagi Warga Kota Ambon dan Provinsi Maluku pada umumnya yang jika ingin mengikuti pendidikan Nonformanal ini maka segera menghubungi kantor PKBM di setiap Daerah masingmasing
Jika Bapak/ibu diAmbon bisa langsung ke kantor PKBM NSIA’IR jalan Imam Bonjol, samping Puskesmas Valentine untuk langsung berkonsultasi langsung dengan kami sebagai pengelola PKBM.

Ditempat yang sama Dimas Luanmase Ketua Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (K-SBSI) mengatakan bahwa, kami sangat berterima kasih kepada Pimpinan PKBM NSIA’IR Bapak Marten Kulalalen atas kesediaannya telah kita jalin kerja sama ini tentu dengan harapan semoga bermanfaat bagi Masyarakat Kota Ambon dan Maluku.

Terwujudnya kerja sama ini tentu bertujuan untuk menghadirkan persamaan pendidikan kepada pekerja Buruh di Maluku, jika seseorang bisa mengikuti pendidikan Walapun Nonformanal tetapi dengan ijazahnya dapat membantu untuk mendapatkan pekerjaan yang layak demi membantu ekonomi keluarga,bagi kami SBSI ini Merupakan Program Pemerintah yang luar biasa dan wajib di dukung.

Kami menyadari sungguh bahwa anggota SBSI Maluku kebanyakan Pekerja Rentan yang pendapatannya tidak menentu sehingga kami berharap kerja sama SBSI dan PKBM NSIA’IR kedepan dapat bermanfaat bagi Masyarakat Khususnya kaum buruh/pekerja yang berkategori Ekonomi lemah.

Wartawan:Aw86
editor ( Denz )