GARDA NEWS – MAJALENGKA

Bertempat di Gedung Islamic Center Majalengka, Senin ( 20/03/2023 ), Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS ) Kabupaten Majalengka Propinsi Jawa Barat.

Telah memberikan penghargaan kepada 36 Unit pengumpul zakat ( UPZ ) BAZNAS, yang terbaik dari kategori pengumpulan zakat tertinggi Se Kabupaten Majalengka.

Untuk penganugerahan UPZ Award pada Tahun 2023 ini, yang merupakan bagian dari rangkaian acara sosialisasi, Untuk Bimbingan teknis Aplikasi hitungan cepat didalam pengelolaan Zakat Fitrah Tahun 1444 H/2023 Masehi.

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Majalengka, DR. H. Karna Sobahi, M.MPd, Sekertaris Daerah ( Sekda ) Majalengka Drs. H.Eman Suherman, MM, Ketua Baznas Kabupaten Majalengka, Dr. H. Agus Yadi Ismail, MSi,Kabag Kesra dan Seluruh UPZ, Kabupaten Majalengka.

Ketua Baznas Kabupaten Majalengka, Dr. H. Agus kepada Wartawan, Mengatakan berdasarkan hasil rapat dari Dewan Syar’i pada tanggal 16 Februari 2023, Hasil keputusan rapat Pimpinan Baznas Kabupaten Majalengka, yang mana telah Menggelar sosialisasi pendistribusian administrasi dan bimbingan teknis Aplikasi pada tahun 2023 ini, yang di ikuti oleh 36 UPZ baik dari dinas instansi maupun lembaga pengumpul Zakat lainya.

Masih Dituturkan, Agus Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan supaya mampu untuk optimalisasi setiap UPZ didalam pengumpulan zakat tahun sekarang ini, agar supaya bisa mengalami peningkatan yang signifikan dari tahun sebelumnya, maka dengan adanya pemberian Reward tersebut, Diharapkan dapat memberikan motivasi bagi para UPZ untuk meningkatkan capaian Zakat yang ada di setiap Unit pengumpul zakat, “Harap Agus.

Sementara Bupati Majalengka DR. H. Karna Sobahi, M.MPd. dalam sambutannya sangat mengapresiasi sekali pada program Baznas selain target zakat bagi para ASN, selama ini Zakat tersebut, Sangat membantu sekali rakyat Majalengka yang sangat membutuhkan bantuan.

“Program yang dilaksanakan oleh Baznas Kabupaten Majalengka, Sangat berdampak sekali kepada masyarakat terutama di daerah, supaya bisa untuk mengurangi angka kemiskinan, Terutama bantuan permodalan untuk Beasiswa Sekolah, UKM dan Rutilahu, “Ucap Bupati.

Masih dikatakan Bupati, sehebat dan sebanyak apapun potensi zakat yang dimiliki oleh umat Islam yang ada di Majalengka, apabila tidak memiliki manajemen yang benar akan sirna, oleh karena itu, Sosialisasi sangat penting supaya didalam pelaksanaan bisa tertata dengan baik, “Tandas Bupati.

(( AW ))
editor ( Denz )