GARDA NEWS – SUMEDANG

Pemerintah Kabupaten Sumedang. Telah menurunkan anggaran dana desa ( DD ), Untuk direalisasikan Ke Desa Conggeang Wetan Kecamatan Conggeang Kabupaten Sumedang Propinsi Jawa Barat.

Demi untuk meningkatkan pembangunan Infrastruktur Jalan dan peningkatan ekonomi masyarakat Desa melalui program ketahanan pangan nasional yang sedang di galakan oleh pemerintah pusat.

Kini Pemdes Conggeang Wetan sedang melaksanakan kegiatan pekerjaan penataan Alun _ alun sekaligus melaksanakan peningkatan pekerjaan jalan Hotmix Gang, di lingkungan warga.

Di samping itu, bukan hanya jalan Gang saja yang di Hotmix, Akan tetapi di sekelilingnya lapangan alun _ alun Conggeang juga ikut di Hotmix, supaya nampak terlihat indah pemandangan dan bersih.

Kepala Desa Conggeang Wetan pada saat ditemui Garda News, Senin ( 20/03/2023 ), Mengatakan terkait pelaksanaan pekerjaan jalan Hotmix Gang dan Alun _ alun Conggeang itu, semuanya menggunakan anggaran dana desa tahap 1, sesuai program yang telah ditetapkan didalam RAPBDes Tahun 2023, bahwa pekerjaan tersebut, bersumber dari anggaran dana desa ( DD ) kurang lebih sebesar Rp.156 juta, “Ucap Momon Karyana.

Masih dikatakan, “Momon, Sehubungan anggaran dana desa yang sekarang sedang dikerjakan anggaran sangat terbatas, untuk itu, tidak semua jalan di_lingkungan warga di Hotmix semuanya, mudah -mudahan nanti pada tahap berikutnya akan dituntaskan semuanya, “Pungkasnya.

( Rukmana )
editor ( Denz )