GardaNews-Maluku

Menyikapi pembritaan pada salah satu media local yang penulisiannya mengatakan bahwa,
“Dalam waktu dekat bila Awawata Cs dan beberapa oknum pengurus IPPW Ambon tidak datang dan selesaikan pembangunan Asrama Waturu yang berlokasi di Bénténg, kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, akan saya laporkan untuk kasus dugaan penyelewengan anggaran negara dan uang sumbangan dari berbagai pihak ke Polda Maluku untuk diperiksa. Saya akan foto kondisi fisik bangunan sebagai dokumen untuk melengkapi laporan ke Polda Maluku guna diproses hukum,” tegasnya.
Dikatakan, hinggi kini Asrama belum selesai dikerjakan, hanya tiang utama saja.”

Willem Luturmas, Kepada media Senin 3/04/23 mengatakan Bahwa; semua yang dimuat dalam berita tentang asrama Waturu itu tidak benar dan terkait uang panitia pembangunan asrama waturu ambon,maupun bantuan lewat dana Hiba 150jt sudah di buat LPJ ke pihak Pemprov 2020 kmarin.

Bagi saya tidak ada kejanggalan terkait smua hal mengenai pembangunan di masa Pak Hanok Awawata selaku ketua panitia pembangunan, dan sampi saat ini pun tdk ada masalah terkait Proses pembangunan tersebut.

Selaku ketua IPPW Ambon periode 2015-2018 saya sangat menyesal ketika berita ini di Publikasikan, saran saya kepada summer Berita diatas Bahwa untuk menjaga keharmonisan kekeluargaanan dalam desa alangkah baiknya dalami terlebih dahulu setiap permasalahan biar mengerti tentang kejelasan barulah berkomentar di media.

Dengan adanya berita ini jujur sebahagian anak negeri di seluruh pelosok sangat sesali karena dan kami menduga bahwa jangan sampai karna ini moment politik sehingga mungkin saja Persoalan Asrama Waturu ini dapat di politisir sehingga akan menimbulkan polimik di masyarakat Waturu.

Sebagai anak Duan-Lolat apabila ada persoalan kampung saya berharap mari duduk bersama Bermusyawara mufakat untuk mencari solusi, bukan menjadi polusi untuk membunuh karakter satu dengan lainnya, ingat anak-anak Tanimbar khususnya Waturu itu sangat kaya akan nilai-nilai Budaya yaitu saling menghargai satu sama lain, olehnya itu mari jika ada masalah mari kita selesaikan secara baik-baik.

Aw86
editor ( Denz )