Garda News ~ Kab Garut

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Garut Tinggal Menghitung Hari, Tahapan Pilkades Kini Memasuki Tahapan Kampanyeu mulai dari Tanggal 05-09 Mei 2023 , sedangkan pelaksanaan Pilkades Dijadwalkan pada 15 Mei 2023 .

Para Calon mulai berkampanyeu meraih simpati dan suara masyarakat Desa.

Salah Satu Calon Kepala Desa (Cakades) Sukajadi Nomor Urut 2 Afrian Dhea Fahmi dalam siaran Presnya yang di terima Redaksi dari Tim Suksesnya memaparkan , Saatnya Generasi Muda lebih Berperan dan membuka cakrawala dunia, dengan memajukan Desa dengan segala Potensi yang ada.

Afrian Dhea Fahmi, SSi merupakan Sosok pemuda , warga pituin Kp. Cilame Desa Sukajadi Kecamatan Tarogong Kaler. Pria kelahiran 24 April 1991 ini, bertekad untuk ikut memajukan desa kelahirannya dengan maju sebagai Calon Kepala Desa Sulajadi No Urut 2, tentunya saya maju Atas dorongan para tokoh masyarakat Desa Sukajadi.

Kang Afrian Dhea Fahmi menginginkan terwujudnya tata kelola pemerintahan desa yang lebih baik, melalui peningkatan sumber daya manusia. “Hal ini sebagai upaya meningkatkan taraf hidup masyarakat yang sejahtera,” ujarnya.

Untuk mengimplementasikannya, lanjut Cakades Sukajadi No Urut 2 ini, pertama meningkatkan kompetensi Perangkat Desa Dalam Segi Pelayanan Kepada Masyarakat.

“Pelayanan terhadap masyarakat merupakan hal prinsip yang harus dikedepankan,” tukasnya.

Sebagai generasi muda, Afrian pun bertekad meningkatkan Kapasitas Generasi Muda sebagai Sarana Aspirasi Masyarakat. “Jika generasi muda berdaya, saya yakin desa akan maju karena keberlangsungan desa ada di tangan generasi muda sebagai penerus,” ucapnya.

Lanjut Afrian, Sumber Daya Alam Desa Sukajadi yang potensial menjadi prioritas ketiga, utamanya menjaga Kebersihan, Keindahan, dan Kenyamanan Desa Sukajadi.

“Korelasi dari potensi sumber daya alam ini adalah dapat meningkatkan perekonomian Masyarakat Desa Dalam Mencari Peluang Usaha Di Bidang Pariwisata,” tuturnya.

Karena basis pertanian di Desa Sukajadi masih mayoritas, tentunya meningkatkan fasilitas bagi Petani Untuk Mendapatkan Akses Terhadap Sarana menjadi hal yang harus diprioritaskan. “insya allah, jika lima prioritas itu dijalankan, Desa Sukajadi akan menjadi desa unggul,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu tokoh warga Desa Sukajadi sangat apresiasi terhadap Cakades No. Urut 2 Afrian Dhea Fahmi, di usia yang relatif masih muda memiliki keinginan untuk ikut memajukan desa. Bahkan selama menjabat menjadi sekretaris desa aja, beliau yang meng handle segalanya, mulai dari orang sakit, meninggal, tatakelola desa dan tentunya pelayanan yg lainnya, orangnya ramah, pintar, cerdas dan agamis

“Biasanya kalau anak muda berfikirnya bekerja di kota, namun Kang Afrian yang lulusan sarjana ini justru mau turun ke untuk ikut membangun desa, salut untuk generasi muda yang mau terjun ke desa,”

(( Biro Garut ))
editor ( Denz )