Garda News ~ Banjaran

Kabupaten Bandung, 28 Mei 2023, Garda news indonesia
Pasar Banjaran kabupaten bandung saat ini lagi rame pemberitaan di media sosial dan media online sampai menarik perhatian beberapa aktivis dan organisasi yang berada di kabupaten bandung.

Mereka prihatin menjelang tahun politik dikhawatirkan ada pemberitaan yang belum tentu terbukti kebenarannya diterima masyarakat secara utuh tanpa dicerna terlebih dahulu guna mencari kebenaran sumber berita tersebut, apakah berita itu sesuai fakta ataukah rekayasa tidak sesuai dengan fakta, bisa saja pemberitaan itu guna menjatuhkan lawan politik.

Di sela-sela Keprihatinan peduli akan kondusifitas kabupaten bandung dari serangan pemberitaan Hoax yang tidak bertanggung datang dari salah satu Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) kabupaten Bandung.

Kepedulian itu datang dari KETUA PAC PP Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung, Yosep Danil Yang akrab di panggil DANIL menyampaikan stikmennya tentang pemberitaan Revitalisasi pasar banjaran yang ramai belakangan ini menurutnya belum jelas kebenarannya, katanya. Minggu, (28 Mei 2023).

Menjelaskan” saya juga selama ini mengikuti perkembangan pasar berharap revitalisasi pasar Banjaran membawa dampak positif bagi peningkatan ekonomi para pedagang dan masyarakat sekitarnya.

Diharapkan pemberitaan tentang pasar Banjaran kalau bisa pemberitaannya menyejukkan semua pihak ,” ujarnya.

Kita perlu sangat bijak di era digitalisasi ini. Karena memviralkan berita yang belum jelas kebenarannya seperti halnya menyebar fitnah dan ghibah terhadap hal yang diberitakan, yang belum jelas muaranya dari mana,” kata Dadang Supriatna dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/5/23).

Begitu juga halnya disampaikan Minggu (28/05/23) Danil ketua PAC. Cimaung Pemuda Pancasila Kabupaten Bandung angkat bicara saya sangat perihatin dengan banyaknya pemberitaan yang beredar sekarang ini sebagai warga kebupaten Bandung dan juga anggota pemuda pancasila merasa tergerak dirinya sehubungan bapak bupati adalah sebagai Ketua MPO (majelis penasehat organisasi) di pemuda pancasila Kabupaten Bandung.
Hal ini membuat saya merasa terpanggil sebagai rasa dan jiwa korska untuk menjadi garda terdepan ,menepis isu isu miring terhadap ketua kami, di sampaikan kepada awak media Garda News melalui sambungan Whatsapp cetusnya.
di tahun politik terkadang orang menghalalkan segala cara untuk meraih kekuasaan dan mengalahkan lawan. Tujuannya untuk mengadu domba agar kita bermusuhan, dan atau sengaja untuk mengacaukan suasana yang sedang kondusif.
sebagai ketua PAC Kecamatan Cimaung saya siap menjadi garda terdepan membantu untuk menjaga kondusifitas kabupaten bandung dan saya berharap kita lebih bijak diera digitalisasi ini menggunakan media sosial, juga berharap kabupaten bandung tetap kondusif di tahun politik ini,” ujar Danil Ketua PAC Kec Cimaung Kab Bandung.

( Team Red Garda News)
editor ( Denz )