Garda News ~ Banjaran

Revitalisasi pasar tentunya bukan hanya sebuah pembangunan pasar Baru, tetapi pembangunan pasar sehat Banjaran merupakan bagian dari penataan kota, dan salah satunya yang harus ditata untuk penataan di wilayah Banjaran adalah penataan pasar dan terminal, karena pasar Banjaran selain sudah lama juga kumuh banyak di keluhkan masyarakat karena kotor dan banyak sampah, di tambah terminal yang tidak tertata sehingga sering terjadi kemacetan. Sabtu 27/05/23

Di sela-sela menata tata kota wilayah kecamatan Banjaran, pemerintahan kabupaten Bandung bersama Disperdagin sedang melakukan revitalisasi Pasar Banjaran, rencana revitalisasi tersebut sudah diprogramkan pemerintahan kab Bandung sejak tahun 2017 lalu, dan mengacu pada pelaksanaan dari undang-undang nomor 7 tahun 2014 tentang perdagangan, pasal 13 ayat 1,2 dan 3 yang berbunyi, pemerintahan berkerja sama dengan pemeritahan Daerah dalam melakukan pembangunan.

Lanjut” pemberdayaan dan peningkatan kualitas pengelolaan pasar rakyat guna peningkatan daya saing dalam bentuk pembangunan dan atau revitalisasi pasar rakyat.
Pembangunan pasar sehat Banjaran merupakan program yang terencana dan telah tertuang dalam dokumen perencanaan daerah yaitu RPJMD rencana pembangunan jangka menengah daerah., “jadi ini sudah merupakan program pemerintah yang terukur dan terencana”. Ungkap bang Egi saat ditemui di rumahnya di Desa Jagabaya kec Cimaung Sabtu(27/5/2023).

Salah Satu Warga sekitar “Egi Sopian SH. mengatakan, program revitalisasi pasar rakyat merupakan program pemerintah yang harus kita dukung bersama.

Di sisi lain melakukan pembangunanya itu merupakan pemberdayaan dan peningkatan kualitas pengelolaan pasar rakyat guna peningkatan daya saing yang positif. “Ujar Egi”

Namun sangat disayangkan apa yang menjadi kebijakan untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat kabupaten Bandung khususnya warga masyarakat pedagang pasar Banjaran, diperkeruh dengan isu-isu negatif yang diarahkan kepada orang nomor satu di kabupaten Bandung yaitu Bupati Dadang Supriatna, padahal di bawah kepemimpinan beliau lah revitalisasi pasar ini bisa terwujud meskipun baru 2 tahun menjabat. “ungkap Egi”

Diingatkannya, di tahun politik seperti saat ini pasti berseliweran beragam informasi termasuk berita bohong atau hoax dengan tujuan dan motif tertentu.

sebagai masyarakat tentunya kita harus bisa menjaga suasana kondusif agar tercipta rasa aman Menjaga kondisivitas tentu tanggung jawab semuanya, “sekali lagi mari kita ciptakan suasana yang aman dan mendukung beragam program pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

Lanjut Egi” Kepada masyarakat kabupaten Bandung, tentunya kita harus bijak dalam bermedsos, menyebarkan dan mendapatkan informasi harus bisa pilah pilih jangan sampai kita terbawa arus hoax,” Mengungkap Fakta Tanpa Rekayasa. “Pungkas Egi”

(( Dewan Redaksi Egi Sopian SH))
editor ( Denzfarel)