Garda News ~ Kab Bandung

Sejumlah warga mempertanyakan kegiatan bersumber dari Dana (DD) Desa Tahun Anggaran 2023. Hal sempat menjadi bahan perhatian masyarakat setempat. Rabu 31/05/23

di sela-sela Warga masyarakat yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan pekerjaan jalan rabat beton yang telah dilaksanakan/dikerjakan tidak sesuai harapan warga dan terkesan asal jadi.

“Bukannya kami tidak senang adanya pembangunan jalan tersebut. Namun kami warga RW 04 sangat kecewa karena kami lihat pekerjaan tersebut terkesan asal jadi.” ujar warga”.

Hal yang sama juga dikatakan “WI” warga merasa kecewa dengan pembangunan jalan rabat beton yang ada disusunnya terkesan amburadul dan asal jadi serta kualitasnya bangunan sangat sangat diragukan.

Ketika Awak Media Garda News Indonesia dan Ketua DPC LSM Penjara Kab Bandung menkonfirmasi lewat via nomor WhatsApp ke sekertaris Desa Mekarsari Berinisial “YS” Sekira pukul 14:00 Wib, Menyampaikan ke salah seorang Staf ahli, bagian Staf yang mengakomodir di bidang sosial atau puskesos” ujar Sekdes”

Lebih Lanjut” Sementara Sekertariat Desa selaku perpanjangan tangan Kepala Desa Mekarsari kec-Pacet saat “dikonfirmasi” oleh awak Media Garda News Indonesia”

Secara terpisah TPKD Mekarsari yang disebut selaku pelaksana pekerjaan rabat beton tersebut saat ditemui wartawan ke lokasi tidak ada satupun yang menjawab dan menyatakan semua di lapangan pekerja.

“Lanjut” Ketua Dpc LSM Penjara Kab Bandung ” Asep Sopandi”menelusuri” Jalan rabat beton Yang beranggaran di Dana Desa itu yang rakyat maka kami selaku LSM berhak sosial control, apa sesuai dan tidak nya yang di terapkan oleh TPKD Mekarsari.” Ketua Asep”.

Lanjut” Asep ketua LSM Penjara” Karena itu uang negara dan uang rakyat juga, Maka dari itu kami menyampaikan ke pemerintah daerah maupun pusat agar termonitor di anggaran Dana Desa ( DD ) yang banyak diduga menyelewengkan anggaran yang tidak efektif.

Di sisi lain” Pembangunan jalan rabat beton dikuatirkan semakin melebar akibat tidak adanya drainase atau pembuangan air sehingga saat turun hujan air akan menggenangi badan jalan dan jalan akan mudah rusak.

Kami selaku LSM Penjara Sebagai penghubung dan menampung aspirasi dari warga masyarakat agar dari pemerintah daerah maupun pusat bisa terspaikan dan melihat berita yang kami sampaikan. “pungkasnya”.

((( Red )))
editor ( Denz )