GardaNews-Tanimbar

Ketua Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia( K-SBSI) Provinsi Maluku Dimas Luanmase menyambangi Polres Kabupaten Kepulauan Tanimbar dalam rangka Bersilahturahmi dengan Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya.

Kepada Media ini Selasa, 4 Juni 2023 Dimas Luanmase mengatakan, silahturahmi bersama Kapolres tadi bertujuan memperkuat hubungan kemitraan antara K-SBSI Provinsi Maluku dalam hal ini Federasi Transportasi Nelayan dan Pariwisata (FTNP) Kabupaten Kepulauan yang di Tanimbar dengan Polres Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Adapun pokok diskusi kami bahas diantara Union Busting (larangan berserikat), Upah Buruh di Tanimbar yang masih sangat dibawa standar bagi kami kedua persoalan diatas merupakan tindakan kejahatan pidana yang punya kewenangan penuh dalam penegakan hukum adalah pihak kepolisian.

Bagi kami Federasi Transportasi Nelayan dan Pariwisata Kabupaten Kepulauan Tanimbar benar-benar akan fokus pada perlindungan hak-hak ketenagakerjaan berupa BPJS ketenagakerjaan dan kesehatan serta kita akan sosialisasi tentang upah layak bagi pekerja di iTanimbar.

Di tempat yang sama, Kepolres Kabupaten Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya menyambut baik kedatangan Ketua SBSI Provinsi Maluku, dan mengatakan, pada Prinsipnya apapun organisasi yang datang dengan niat baik apalagi ini tentang kesejahteraan kaum Buruh tentu kita dukung.

Selanjutnya kata Kapolres, karena ini Organisasi Serikat Buruh maka kedepan pengurus FTNP Kabupaten Kepulauan Tanimbar dapat berkoordinasi dengan pihak Intel Polres agar dapat bekerja bersama dalam hal-hal teknis, kita Berharap FTNP Tanimbar dapat membantu hak-hak kaum Buruh di Tanimbr. .

Wartawan:L88
editor ( Denz )