Garda News ~ Batam

Puncak peringatan ulang tahun gerakan angkatan muda Nias Indonesia (Gamnis), memberikan yang terbaik kepada masyarakat sesuai visi dan misinya.Bahwa Gamnis hadir di tengah-tengah masyarakat Nias memberikan solusi dan membantu masyarakat di berbagai bidang baik bidang sosial, keagamaan, dan kemanusiaan.

Puncak acara perayaan dan syukuran ini dilaksanakan sabtu siang (10/6/2023) di komplek ruko grand California blok E1 nomor 3 kelurahan Baloi permai, kecamatan Batam kota propinsi Kepri.

Ketua panitia (sawato Laia,SH) menyatakan pelaksanaan acara ini dipersiapkan dengan sebaik-baiknya atas dukungan semua pihak sehingga terlaksana dengan baik. Terima kasih kepada panitia yang sudah bekerja dan kerjasamanya selama ini sehingga kedepannya lebih baik lagi.

Hadir acara tersebut paguyuban Kalimantan Barat, STM, dan keluarga besar kaoni Batam.

Ketua umum Gamnis (Pdt Otenieli Waruwu,M.pd) menyatakan bahwa gamnis adalah suatu wadah masyarakat Nias yang sangat peduli dan membantu masyarakat tanpa membeda-bedakan..gamis ini mempunyai motto :
1.satukan langkah raih kebersamaan.
2.Selalu siap Selalu ada.
3.tetap bangkit Dan percaya diri .
Dengan motto ini selalu diterapkan dan dapat dirasakan masyarakat luas..

Demikian juga dari pengarahan ketua umum paguyuban IKKB (Sumadi) menyatakan gamnis perlu membangun kebersamaan dengan paguyuban yang lain sehingga tercipta rasa aman dan rasa kebhinekaan tunggal Ika biarpun berbeda-beda tetap satu (NKRI).

Ketua umum KAONI Batam (Philipus Laia) juga menyatakan mari kita bersama-sama bergandengan tangan untuk memajukan masyarakat Nias yang lebih baik ke depan sehingga dapat dirasakan dan nikmati kebersamaan antara satu dengan yang lain.

Di akhir acara perayaan ulang tahun gamnis ke:3 ditandai pemotongan kue ulang tahun dan pembagian bansos kepada masyarakat Nias kurang mampu dan photo bersama.

Jurnalistik h.lase.
editor ( Denz )