GARDA NEWS – SUMEDANG

Bertempat di sekolah menengah pertama negeri 2 ( SMPN 2) para peserta kontingen Olimpiade Olahraga Siswa Siswi Nasional ( O2SN ) jenjang tingkat SMPN dari 26 Kecamatan se Kabupaten Sumedang, dibuka oleh kepala dinas pendidikan Kabupaten Sumedang, H. Agus Wahidin, yang dihadiri Seluruh Kepala Sekolah se-kabupaten Sumedang, Selasa ( 20/6/2023 ).

Peserta di tahun ini, lebih banyak dan merupakan hasil seleksi Profesional, Semoga melalui ajang mencari bakat akan lahir para generasi penerus dan atlet baru untuk mewakili Sumedang di tingkat Propinsi Jawa Barat.

Kontingen cabang olahraga dan seni akan mulai kembali berlaga pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ( O2SN ) tingkat Kabupaten Sumedang.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, H..Agus Wahidin S.Pd. M.Pd, Mengatakan O2SN tingkat Kabupaten Sumedang ini, di ikuti oleh semua sekolah jenjang tingkat SMPN Se Kabupaten, sekarang secara langsung semua kontingen, Ini merupakan sebuah implementasi Kurikulum Merdeka, “Kata Agus Wahidin, Kepada, GARDA NEWS.

Dikatakan H.Agus Wahidin Implementasi Kurikulum Merdeka belajar pada ajang O2SN yang merupakan bentuk merdeka belajar yang sekarang lebih bermakna, yang mana secara fokus para guru mengembangkan minat bakat siswa disamping hal yang bersifat akademis.

Masih lanjut H. Agus Wahidin untuk minat bakat olahraga dan seni Siswa harus dikembangkan sedemikian rupa, sebab mereka merupakan siswa siswi yang sebelumnya mengikuti O2SN tingkat Kecamatan dan lolos ke tingkat Kabupaten untuk selanjutnya memperebutkan tiket menuju ke tingkat Propinsi Jawa Barat, “Tandasnya.

(( Aw ))
editor ( Denz )