Garda News ~ Maluku

Konfederasi Serikat Buruh sejahtera Indonesia (KSBSI) telah mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang mana dilaksanakan pada tanggal 22-25 Juni 2023, bertempat di Hotel Ciloto Puncak Bogor Jawa Barat.

Kegiatan Rakernas tersbut dilaksanakan dengan menghadirkan perwakilan peserta yang merupakan pengurus dan kader KSBSI dari berbagai daerah di Indonesia yang menjadi isu pembahasan hangat dalam rakernas adalah problem perburuhan seperti, Upah minimum, BPJS ketenagakerjaan dan Kesehatan serta Pembatasan Berserikat (Union Busting).

Dimas Luanmase Ketua K-SBSI Provinsi Maluku
Saat rapat bersama pengurus Korwi K-SBSI Maluku, Selasa 4 Juli 2023, dalam rangka sosialisasi hasil Rakernas mengatakan, K-SBSI Maluku harus siap dan segera menjalankan amanat Rakernas dengan berbagai strategi pengembangan organisasi ke depan.

Dalam Rapat Pengurus K-SBAI Korwil Maluku bersama DPC FSBSI Serta FTNP Kota Ambon ada beberapa komitmen yang akan dikerjakan pasca mendengarkan sosialisasi tentang hasil Rakernas, yakni, 1.K-SBSI Provinsi Maluku Berkomitmen Perluas DPC di SBSI Di 11 Kabupaten Kota Se-Maluku 60-70%.

2.Pengurus Korwil dan DPC Wajib Merekrut Anggota dan Membentuk PK di Berbagai Unit Kerja, 4.Pengurus DPC yang Baru Menerima Mandat 3 bulan berjalan jika tidak ada Progres Perekrutan dan Konfercab Maka akan di Evaluasi Mandatarisnya.

Pengurus K-SBSI Maluku berkomitmen Meningkatkan Komunikasi Internal maupun eksternal dalam perekrutan anggota dan pembentukan DPC Serta PK dan Mampu mengorganisir, mengadvokasi setiap permasalahan anggota samapai Hak dan Kewajiban dapat berjalan normal dalam organisasi.

Semuanya pergerakan diatas membutuhkan kerja kolektif Kolegial, untuk itu diharapakan semua pengurus K-SBSI di Maluku agar Benar-benar serius dalam mewujudkan kerja nyata bagi K-SBSI dengan berpedoman pada filosofi 4 pengorbanan yaitu, waktu, tenaga, uang dan perasaan empat poin ini penting untuk harus dipedomani oleh semua pengurus agar dapat membesarkan k-SBSI di Maluku demi kemaslahatan kaum Buruh di Bumi raja-Raja ini.

Wartawan:AW86
editor ( editor )