Garda News ~ Tanggamus

Pekon Suka Agung Kecamatan Bulok Kabupaten Tanggamus adakan musyawarah Pekon yang di adakan di Balai pekon setempat.dalam acara tersebut di hadiri Kepala Pekon Suka Agung Sumadi S. Pd. Sekdes Budi Ismail, Aparatur pekon, dan 10 Kepala Dusun setempat. Senin, 31/07/2023.

Dalam sambuta nya kakon Sumadi.S.pd. mengatakan alhamdulillah acara musyawarah Pekon pada hari ini seluruh aparatur pekon dan Kadus semua nya hadir.
Adapun hal-hal yang harus saya sampaikan antaranya.
Terkait masalah data kependudukan yang masih banyak yang masih tidak palit supaya cepat di perbaiki contoh seperti KTP, KK, Akte nikah.
Selanjut nya masalah SKT(surat keterangan Tanah) yang juga masih banyak belum memilih Surat menyurat atas kepemilikan nya supaya cepat di data ulang supaya jelas ke pemilikan nya dan tidak terjadi sengketa.

Contoh nya pembuat tan SKT harus propisional berita acara pembuatan harus jelas asal usul tanah. Supaya tidak terjadi kesahan.

Ditambahkan kakon juga untuk menghadapi 17 Agustus 2023 ini menghimbau kepada seluruh kepala dusun mulai tanggal 5 agustus untuk bergotong royong membersikan lingkung nya masing -masing dan memasang bendera merah putih.

Untuk hibura agustusan sesui arah polres Tanggamus tidak boleh sampai malam hari.demi menjaga keamanan pekon suka agung Tolong pesan saya ini sampaika kepada warga secara rasional yang ada di Dusun. Pekon Suka Agung jelas kakon.

(Darwin)
editor ( Denz )