” KP2 NAVIGASI SIMUK CABANG SIBOLGA TIDAK PERNAH HADIR SEJAK BULAN JULI 2022 ”

Garda News ~ Nias Selatan.

Adanya informasi di kecamatan simuk kabupaten nias selatan, bahwa kp2 baru navigasi simuk cabang sibolga an.jaruli lumbang tobing, tidak pernah hadir menjalankan tugas nya sejak menerima surat perintah tugas dari bulan juli 2022 yang lalu.
Sejak tidak hadir nya kp2 baru tersebut, sehingga di area navigasi simuk cabang sibolga kehilangan solar sel, atau biasa nya di sebut panel surya sebanyak 6 (enam) lembar. Dalam hal kehilangan tersbut, petugas lain nya an.Benediktus amajihono dan Fositara amajihono telah melaporkan kepada pihak berwajib pada tgl 15 november 2022, yakni briptu leonardo saragi selaku pospol simuk. Adapun beberapa oknum yang di curigai oleh petugas navigasi simuk cabang sibolga, namun tidak ada bukti bahwa orang yang di curigai sebagai pelaku. Tapi pospol simuk an. briptu leonardo saragi mengarahkan mereka agar membuat laporan ke polsek pulau-pulau batu, atau di polres nias selatan. namun sampai sekarang belum juga membuat laporan. Ujarnya pospol simuk

Demikian juga dengan bbm ( bahan bakar minyak ) solar navi simuk cabang sibolga saat ini menurun elastis. Pada bulan februari 2023 hanya 2 (dua ) drum. Begitu juga pada bulan mei 2023 yang lalu, 2 ( dua ) drum. Dan menurut keterangan kp2 baru an.jaruli lumbang tobing saat awak media konfirmasi lewat whatsapp nya,itu sudah keputusan dari kantor.

Dengan hadir nya berita ini semoga pihak yang terkait dapat menugaskan orang yang mengerti kata abdi. sehingga negara tidak merasa di rugikan.

Pewarta ( ANGELUS HONDO )
Editor ( DENZ )