Bupati: RT/RW Sudah Disepakati Dalam Paripurna, Para Investor Jangan Ragu dan Khawatir Untuk Masuk Ke Kab. Bandung.

Garda News ~ Kab Bandung

Usai Rapat Rapipurna RTRW Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna kepada awak media menuturkan bahwa pemkab Bandung sudah merealess Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

Dadang Supriatna menyatakan bahwa selama ini pemerintah telah berusaha dengan keras, namun karena tidak adanya perencanaan tata ruang yang jelas, mereka khawatir akan menghadapi masalah dengan ATR/BPN, ujarnya Rabu 13 Desember 2023.

” Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Bandung berkomitmen untuk melindungi tersebut dalam rencana pembangunan wilayah “.

Bupati Bandung menjelaskan bahwa pengembangan RTRW Kabupaten Bandung didasarkan pada berbagai aspek, termasuk kebijakan spasial dan sektoral, sistem penggunaan lahan, kependudukan, ekonomi, dan aspek sosial-budaya, Ucap Dia.

Selain itu sambung Kang DS, pemahaman terhadap sumber daya alam fisik lingkungan, potensi wilayah, permasalahan yang ada, serta kajian lingkungan hidup strategis juga menjadi pertimbangan dalam RTRW .

” Kami apresiasi luar biasa dengan adanya ini adalah kado ulang tahun di akhir tahun, terutama bagi investasi di kabupaten Bandung ada kepastian hukum ini yang paling penting,” tuturnya.

Dijelaskan Kang DS, bahwa dengan pihak BPN sudah ada konek artinya bagi yang memohon perijinannya dan tinggal nunggu Perdanya dan diundangkan dari provinsi sesuai evaluasi hanya satu Minggu kedepan ,dan ada perubahan tentunya dari Observasi dan exciting tentunya dan mempunyai kepastian hukum.

Ditegaskan Kang DS, saat ini bagi investor yang akan memasuki wilayah Kabupaten Bandung sudah jangan merasa ragu lagi, kita sudah menjamin bahwa Wilayah Kabupaten Bandung aman bagi para Investor dan Pengusaha yang akan masuk.

(((Red)))
Editor (Denz)