RS Bedas Pacira Mulai Dibangun, Kades Sukawening Berharap Dapat Berdampak Positif Bagi Warga

Garda news ~ Ciwidey

Fasilitas kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Bandung khususnya Desa Sukawening akan terfasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam waktu dekat ini. Tepatnya di Desa Sukawening Kecamatan Ciwidey sudah memulai pembangunan Rumah Sakit (RS) Bedas Pacira. Hadirnya RS Bedas Pacira ni akan memudahkan masyarakat Kecamatan Ciwidey dan Desa Sukawening untuk mendapatkan pelayanan Jumat (08/03/2024)

Kepala Desa Sukawening Hambali apresiasi keputusan Pemkab Bandung atas pembangunan RS Bedas Pacira ini. Baginya, RS Bedas Pacira ini membawa banyak harapan bagi masyarakat setempat dan sekitarnya. Jika sebelumnya masyarakat harus harus ke Kota untuk berobat. Kini untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, mereka tidak perlu jauh lagi”tukasnya

“Kami juga berharap perekrutan tenaga kerja dalam proses pembangunan hingga berdiri dapat melibatkan warga setempat,” harap Hambali.

Hambali harap pembangunan RS Bedas Pacira ini dapat memberikan dampak positif bagi warga sekitar. Mulai dari terlibatnya warga terhadap perekrutan. Bahkan menjadi prioritas dalam perekrutan tenaga ahli maupun non tenaga ahli. Terhadap dampak ekonomis pun Hambali harap akan memberi manfaat bagi warga. Mengingat letak RS yang berada kepemerintahan Desa.

“Kami harap RS Bedas Pacira ini mampu meningkatkan perekonomian masyarakat. Karena kan kalau ada rumah sakit disini otomatis banyak orang kesini. Pasti perekonomian masyarakat juga kan bisa tumbuh,” tutup Hambali.

(((Dudi)))
Editor ( Denz )