Pradipta Al-Fatir Budiman Atlit Karateka Asal Desa Ngamplangsari Menyimpan Segudang Prestasi.

Garda News ~ Garut

Pradipta Al-Fatir Budiman Atlit Karateka asal Kampung Sawah Lega RT 04 RW 02. Desa Ngamplang Sari Kecamatan Cilawu anak pasangan dari Bapak Noval dan Ibu Siti Nurhasanah merupakan atlit Karateka yang sudah menorehkan prestasi pada beberapa Kejuaraan, Nama Pradita Alfatir Budiman kini usianya baru menginjak 9 Tahun dan Duduk di bangku Sekolah SDN Kelas 3 SDN IT AL Furqon. jalan Pasundan Garut Kota.

Saat diwawancarai beberapa awak media dirumah kediamannya Pradipta Al-Fatir Budiman yang didampingi kedua orang tuanya Kamis 25/4/2024 sekira Pukul 19.00.Wib. kedua orang tua Pradipta Al-Fatir Budiman saling melengkapi memberikan keterangan kepada awak media, Menurut Ibunda Pradipta, Siti saat ini Pradipta berguru di perguruan INKANAS dan berlatih di Dojo Kodim 0611 Garut, dan mendapatkan Bimbingan Prestasi di Dojo Sor Pemkab Kabupaten Garut.

Lanjut Siti, bahwa bakat Pradipta Al-Fatir ini di geluti semenjak masuk di Sekolahnya kebetulan disekolah nya ada Eschol olahraga karate, jadi Pradipta Al-Fatir Budiman tertarik dan ingin ikut Eschol olahraga karate, kami sebagai orang tua menyetujuinya karena ini keinginan sang buah hati, hampir dua tahun ikut latihan olahraga karate baik di sekolah maupun di perguruan INKANAS Dojo Kodim 0612 Garut, atas arahan pelatih dan pengurus Perguruan dan pengurus Dojo Kodim, pada tahun 2023 Pradipta Al-Fatir Budiman mencoba ikut dan daftar dalam beberapa kejuaraan, dan hasilnya Alhamdulillah dalam kurun satu tahun Fradifta berhasil menyabet beberapa penghargaan diantaranya:

1. juara 1 Usia Dini Kata perorangan Putra ” Pada Kejuaraan Championship Esa Unggul Cup 5 Jakarta Timur 25 Februari 2023

2. Juara 2 Kumite Usia Dini Putra -30 Kg – pada kejuaraan Championship Esa Unggul Cup 5 Jakarta Timur 25 Februari 2023

3.Juara 3 Garut Oven Karate Championship Pala Kajari Kabupaten Garut 17-19 November 2023

4. Juara 3 usia dini kata perorangan pada Kejuaraan IPDN Karate open Championship sirkuit III Forki Jabar 2023.

5. Juara 2 usia dini Kumite -30 Kg ‘ Pada Kejuaraan IPDN Karate open Championship sirkuit III Forki Jabar 2023.

6. Juara 1 Usia Dini Kumite -30 Kg pada kejuaraan UPI Karate Cup IV National Open Tournamen & Festival 27-29 Oktober 2023

7. Juara 3 Usia Dini kata perorangan putra pada kejuaraan UPI Karate Cup IV National Open Tournamen & Festival

8. Juara 3 Usia Dini kata perorangan putra Nightmare Karate Championship Piala Ketua umum Forki Jabar Sirkuit 1 2024 GOR Padjadjaran Bandung.

Untuk mengikuti kegiatan kegiatan kejuaraan tersebut diatas kami/ orang tua yang harus mempersiapkan segala sesuatunya dari A- Z, tidak ada campur tangan baik dari sponsorsip, maupun dari pemerintah, demi kemajuan dan keinginan anak dengan cara apapun pasti akan kami lakukan, semoga ini menjadi Cambuk buat Pradipta, perjuangan dan doa orang tuanya akan menjadi motivasi sangat berharga, bagi Pradipta, karena usaha itu pasti akan ada hasilnya yang terpenting kami orang tuanya selalu diberikan kesehatan dan kelancaran serta kemudahan dalam memenuhi kebutuhan Pradipta.

Terkadang kami orang tua Pradipta Al-Fatir Budiman merasa sedih dan minder melihat sang anak pada saat hadir dan ikut dalam pertandingan, jika melihat para atlit dari beberapa Kabupaten atau kota yang hadir ke acara mereka itu tampak cerah ceria dan kompak karena mereka para atlit itu di bimbing dan di dampingi langsung oleh pemerintah daerah yang membidangi dan menaungi para atlit, tapi walapun begitu, saya selalu positif Thinking dibalik tidak diperhatikan ada kemudahan yang akan didapatkan.

Saat ditanya harapan orang tua Pradipta menyampaikan harapan nya khusus kepada pemerintah daerah Kabupaten Garut agar lebih cepat tanggap untuk memperhatikan dan melihat potensi bibit bibit para atlit atlit yang se-kabupaten Garut, karena di Garut banyak Bibit bibit atlit yang punya potensi pungkasnya

Pewarta** Kang KW **