Dosen Unpar SM Diduga Lakukan Kekerasan Seksual, Satgas PPKS Buka Posko Aduan

Garda News ~ Jakarta

Viral cerita seorang dosen filsafat Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung, SM diduga melakukan kekerasan seksual. Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (Satgas PPKS) Unpar membuka layanan pengaduan bagi mahasiswi atau alumni yang pernah menjadi korban SM.
Adapun cerita dugaan kekerasan seksual yang dilakukan SM ini viral di media sosial X. Dalam narasi yang beredar, SM diduga melakukan pelecehan hingga kekerasan seksual. SM melalui akun X miliknya juga menyatakan siap menjalani investigasi.

Diketahui bahwa SM juga merupakan dosen luar biasa dari Fakultas Filsafat Unpar. Satgas PPKS Unpar turut menanggapi kasus viral ini.

“Pada tanggal 9 Mei, unggahan media sosial X melaporkan beragam kasus kekerasan seksual yang diduga dilakukan oleh SM, dosen luar biasa dari Fakultas Filsafat Unpar. Kekerasan seksual tersebut terjadi dalam konteks komunitas kelas filsafat daring (kelas isolasi) yang didirikan oleh yang bersangkutan,” tulis Satgas PPKS Unpar melalui akun Instagram resminya, Minggu (12/5/2024).

Satgas PPKS Unpar juga menerima laporan terkait dugaan kekerasan seksual yang dilakukan SM kepada mahasiswinya. Satgas mengimbau agar para korban untuk melapor melalui saluran yang sudah disediakan.

“Berdasarkan laporan media sosial tersebut, SM diduga melakukan kekerasan seksual di berbagai kelas yang diampunya. Oleh karena itu, kami menghimbau kepada semua pihak, baik sivitas akademika Unpar (baik alumni/ mahasiswa aktif) maupun masyarakat umum, yang mengalami kekerasan seksual oleh ybs untuk segera melaporkannya kepada kami, Satgas PPKS Unpar,” ungkapnya.

((Red))
Editor (( Denz))