Ketua DPC GRIB JAYA Dan 18 Kecamatan Tolak Pemecatan Sepihak Yang Tidak Sesui AD/ART.

Garda News ~ Palembang

Ketua Dewan Pimpinan Cabang
(DPC) Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu Jaya (GRIB JAYA) Kota Palembang H Jamakudin SH angkat bicara terkait pemecatan sepihak yang dilakukan oleh DPD GRIB Jaya Provinsi Sumsel yang tidak sesuai dengan prosedur dan AD/ART Organisasi GRIB Jaya.

18 Pimpinan Anak Cabang (PAC) GRIB Jaya Kota Palembang juga menyatakan sikaf mendukung H Jamakudin SH tetap menjadi Ketua DPC GRIB Jaya Kota Palembang, yang mana kepengurusannya telah resmi di kukuhkan dirumah dinas Walikota Palembang.

Ketua DPC GRIB Jaya Kota Palembang H Jamakudin SH dihadapan wartawan mengatakan, mengklarifikasi pernyataan Ketua DPD Provinsi Sumsel yang telah melakukan pemecatan sepihak.

“Sangat disayangkan Ketua DPD GRIB Jaya Provinsi Sumsel tidak memahami AD/ART Organisasi, didalam Organisasi tidak bisa langsung memberhentikan langsung seperti itu, semestinya melayangkan dulu surat peringatan,” kata H Jamakudin SH yang akrab disapa kyai Jamak. Rabu (21/08/2024)

Kyai Jamak melanjutkan, bahwa Ketua DPD GRIB Jaya Provinsi Sumsel itu belum dilantik tapi dia sudah berani melakukan pemberhentian secara arogansi arogansi seperti itu.

“Saya tidak terima dengan cara cara yang dilakukan oleh Ketua DPD seperti itu, saya adalah orang hukum, maka saya akan menuntut secara hukum, termasuk wartawan yang membuat pemberitaan miring terhadap saya, karna wartawan membuat pemberitaan tersebut tanpa adanya konfirmasi lagi kepada saya,” tegasnya.

“Membuat kami heran, surat pemberhentian tersebut bukan memanggil saya, tapi dikirim melalui Ojek Online, cara cara seperti ini sudah jelas menyalahi aturan Organisasi yang ada dan tidak profesional, maka saya akan menempuh jalur hukum dan melaporkan hak ini ke DPP GRIB Jaya Pusat,, karna saya merasa tidak punya salah,” tambahnya.

Sementara itu ditempat yang sama, satu persatu Ketua PAC GRIB Jaya 18 Kecamatan di Kota Palembang menyatakan sikaf, bahwa masih mendukung penuh H Jamakudin SH sebagai Ketua DPC GRIB Jaya Kota Palembang.

(MIRWAN)
Editor (( Denz ))