DR. Raindra M Oto Muharram, S.K.om.,MM. Anggota DPRD Kab Bandung Fraksi Partai Demokrat” Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional.

Garda News ~ Kab Bandung

Kehadiran para santri yang penuh semangat dan dedikasi akan selalu menjadi cahaya dalam menuntut ilmu dan mengamalkan ajaran agama untuk kebaikan umat !

Hari Santri Nasional diperingati setiap tanggal 22 Oktober. Peringatan ini bertujuan untuk mengenang dan meneladani perjuangan para santri dan ulama dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Peringatan Hari Santri Nasional juga bertujuan untuk meningkatkan nilai-nilai pendidikan karakter di kalangan santri dan masyarakat luas. Nilai-nilai tersebut, seperti religius, nasionalis, integritas, kemandirian, dan semangat gotong royong, menjadi fondasi penting dalam membangun generasi yang baik.

Peringatan Hari Santri Nasional merujuk pada peristiwa Resolusi Jihad yang dikeluarkan oleh KH Hasyim Asy’ari pada 22 Oktober 1945. Fatwa ini menjadi pemicu berbagai gerakan umat Islam, termasuk para santri, dalam melawan penjajahan.

((( Red )))
Editor ( Denz )