Garda News ~ Nias Selatan

SMKN I Aramo tidak ketinggalan dalam bersaing maju untuk mengembangkan pendidikan kepada siswa-siswi dari segala bidang, baik bidang keagamaan, perkonomia, pemerintah dan budaya – budaya daerah (lokal).

Dalam pembentukan panitia natal 25 Desember 2022 dan syukuran tahun baru 1 Januari 2023 pada awal bulan November 2022, kepala sekolah Sekhifao Waruwu, S.pd.M.A.P. melibatkan seluruh dewan bapak/ibu guru, komite, orangtua siswa dan seluruh siswa-siswi SMKN I Aramo untuk mensejahterakan Natal 25 Desember 2022 dan syukuran Tahun baru 1 Januari 2023 ukapnya kepada awak media garda news.

Sekhifao Waruwu,S.pd. M.A.P. menyampaikan dalam kata sambutan bahwa tujuan natal dan syukuran tahun baru SMKN I Aramo di laksanakan untuk memperteguhkan iman, memperkokoh karakter yang lebih baik, mempertebalkan cinta kasih persahabatan, persaudaraan bagi siswa-siswi yang berkualitas bukan kuantitas, untuk lebih dekat kepada Tuhan sesuai Thema Natal ;
“MAKA PULANGLAH MEREKA KE NEGERINYA MELALUI JALAN LAIN, Matius, 2 : 12b.”
Sub Thema ;
Dengan semangat Natal, civitas akademika SMKN I ARAMO menjadi berkat bagi semua orang.

Dalam Thema natal dan sub Thema natal SMKN I Aramo ini Norman ndruru,S.pd selaku ketua umum panitia natal dan syukuran tahun baru seiring dengan khotbah Pdt Ya’asokhi tafanao, S.TH. menyatakan, bahwa “Raja Herodes” ia menyuruh orang – orang majus ke Betlehem untuk melihat dimana tempat anak itu lahir, setelah bintang itu telah mendahului mereka berhenti dimana putra tunggal lahir, maka orang – orang Majus melihat Anak bersama Maria ibunya yang berbaring di kandang domba, mereka sangat bersukacita lalu sujud menyembah Dia (Putra Allah) dan mempersembahkan harta mereka yaitu emas, kemenyan dan mur, lalu mereka pulang ke negerinya melalui jalan lain demi menghindar dari raja Herodes, raja yang sangat kejam itu.

Dalam kata-kata sambutan komite SMKN I Aramo Dama’aro buulolo, sambutan tokoh masyarakat kecamatan Aramo Sarozinema Laia SE. mantan anggota DPRD Nias selatan, kata sambutan mewakili kepala desa se-kecamatan Aramo Mei’aro telaumbanua,S.pdk serta arahan dan bimbingan oleh camat Aramo yang di wakili Kasi DPMD kecamatan Aramo kabupaten Nias Selatan Fatizamuala Buulolo, S.pdk seiring penyampaiannya sangat antusias mendukung seluruh kegiatan perayaan natal dan syukuran tahun baru dan mengapresiasi kinerja Kepsek serta dewan bapak/ibu guru yang mana dalam perayaan natal dan syukuran tahun baru SMKN I Aramo yang hadir dari berbagai elemen masyarakat kurang lebih 700 orang itu demi siswa/siswi SMKN I Aramo yang luarbiasa, untuk lebih dekat dengan Tuhan Yesus dalam melakukan peribadatan sesuai kepercayaannya masing-masing yang mana tertulis di dalam Alkitab buku Amsal, 1 : 7, Takut akan Tuhan adalah permulaan pengetahuan, tetapi orang yang bodoh menghina hikmat dan didikan.

Pelaksanaan kegiatan natal dan syukuran tahun baru SMKN I Aramo Minggu, 22 Januari 2023 berbagai perlombaan yang di selenggarakan oleh panitia, lomba vokal solo, vokal group, lomba tari kreasi rohani natal, Festival paduan suara (koor), dan pemilihan putra-putri natal SMKN I Aramo yang di ikuti oleh dari berbagai sekolah, desa dan gereja berjalan dengan lancar dan sukses atas izin Tuhan yang maha pengasih dan penyayang.

Pewarta ((faigiziduhu Laia))
Editor. (((Denz)))