Garda News ~ Tanimbar

Sejumlah temuan kasus pelanggaran yang terjadi pada Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Tanimbar kini diibaratkan jalannya seperti kumang atau kerang begitu lamban hal ini membuat resah banyak masyarakat yang dikorbankan.

Dimas Luanmase Ketua Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI Maluku) kepada media ini Senin 30/01/23, mengatakan ada sejumlah keluhan kaum Buruh di Desa kepada saya tentang hak-hak mereka yang mana hak-hak mereka tidak didapatkan dengan Adil, persoalan ini saya sudah pernah diskusikan dengan oknum petugas Inspektorat sayangnya hingga kini keluhan rakyat itu seperti buang garam di air laut.

Sebagai pimpinan Serikat Buruh di Provinsi Maluku ini tugas utama kami adalah membelah hak-hak kaum buruh yang diperlakukan tidak adil, saya sangat menyayangkan masyarakat dengan sudah berkali-kali bermohon agar Inspektorat dapat menjembatani mereka utk Kemabali mendapatkan hak-hak mereka namun hingga kini masyarakat kaum buruh korban ketidakadilan itu hanya menunggu, menunggu dan menunggu kepastian pertolongan dari Inspektorat Daerah Tanimbar.

Saya meminta kepada Penjabat Bupati kepulauan Tanimbar Bapak Daniel Indey dipundak Bapak itu harapan Kaum buruh diBumi Duan Lolat itu, tolong evaluasi kinerja Inspektorat Daerah Tanimbar
Karena kemana lagi masyarakat kaum buruh yang lembah itu mengaduh Nasibnya kalau bukan Bapak Pejabat Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar Sebagai Ayah dan Ibu bagi mereka.

Saya ambil misal ada janji Oknum-oknum inspektorat kepada masyarakat di Wermaktian bahwa 60 hari kerja maka persoalan yang di alami oleh masyarakat disana sudah dapat diproses namun hingga kini semuanya seperti diam Membisu ini ada apa ?

Saya berharap agar terciptanya penyelesaian Persoalan yang jujur transparan maka masyarakat yang bermasalah dengan pemerintah desa harus dilibatkan dalam berbagai proses penyelesaian Persoalan Desa.

Sekali lagi saya memohon Kepada penjabat Bupati Bapak Daniel Indey dan Ketua DPRD kabupaten kepulauan Tanimbar Ibu Deni Darling Refualu agar tolong dengarkan keluhan Rakyatmu di Wermaktian Sana, bagi kami jika Pemerintah sudah tidak bisa diharapkan lagi dalam persoalan antar masyarakat dan Pemerintah baik ditingkat desa sampai ke Kabupaten maka tolong tunjukkan kemana Masyarakat ini harus mengaduh nasib mereka?

Wartawan :A86
editor ( Denz )