Garda News ~ Garut

Usai Mendaftarakan 50 Bacaleg PBB Ke KPUD Garut 13 Mei 2023, Diman Sudirman Sekertaris Partai Bulan Bintang Kab Garut di dampingi Asep Imam Susanto saat di temui Wartawan di salah satu rumah makan di kawasan Tarogong Garut, Diman Sudirman Menyampaikan , Alhamdulilah Hari ini DPC PBB kab Garut telah Mendaftarkan 50 Bakal Calon Legislatif dari PBB ke KPUD Garut .

Proses pendaftaran Calon Legislatif hampir bersamaan dengan Proses Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak yang di gelar di 82 Desa yang tersebar di 28 Kecamatan dari 42/kecamatan di Kabupaten Garut, pelaksanaan pilkades serentak akan di laksanakan pada Senin 15 Mei 2023.

Kami DPC PBB mengucapkan, selamat kepada Para Calon kepala Desa yang akan Berkompetisi meraih Kursi no satu di tingkat Desa, Semoga para calon kepala Desa , siap Menang dan siap kalah, Jaga Kondusipitas, Keamanan dalam pelaksanaan Pilkades, Semoga pelaksanaan pilkades di 82 Desa berjalan Sukses tanpa Ekses .

Bagi Warga Masyarakat Desa yang melaksanakan Pilkades dan telah tertaftar di Daftar Pemilih Tetap ( DPT), Agar Mengunakan Hak pilihnya , pilih salah satu calon kades sesuai dengan hati nuraninya .

Tetap patuhi protokol kesehatan sesuai dengan himbauan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah melalui kepala Dinas Kesehatan.

Kamipun berharap, agar Pemerintah Daerah melakukan Evaluasi mendalam terkait Pelaksanan Pilkades 2023, baik Terkait Regulasi Seperti Perbub No 11, 21,30,225 tahun 2021 dan Perbub No 16 Tahun 2023.

Bila dalam Pemilu 2024, kami mendapat kepercayaan masyarakat garut dan dapat menempatkan wakilnya di DPRD, tentunya Salah satu yang harus mendapatkan perhatian yaitu evaluasi mendalam dalam pelaksanan Pilkades , sehingga pelaksanan Pilkades Serentak di tahun 2025 mendatang dapat lebih baik lagi, Beberapa point catatan kami terkait pilkades yaitu , terkait bantuan keuangan Daerah untuk pelaksanan pilkades yang dinilai sangat minim , Tingkat kesejahteraan, Insentip , Honor Panitia Pelaksana Pemilihan Kepala Desa ( PPKD) dan Kelompok Panitia Pemungutan Suara Desa ( KPPSD ) dan oprasional pelaksanan Pilkades perlu untuk ditingkatkan , beberapa kawan kami yang menjadi PPKD dan KPPSD mengeluhkan minimnya Isentif atau Honor yang di siapkan oleh Pemerintah, pungkas Diman Sudirman Sekertaris DPC PBB kab Garut.

((( Biro Garut )))
editor ( Denz )