GARDA NEWS – MAJALENGKA

Baru saja pesta demokrasi kontestasi pemilihan kepala desa ( Kades ) serentak beberapa waktu lalu, di Kabupaten Majalengka Propinsi Jawa Barat.

Kini Kades Tata, baru terpilih Desa Gunungwangi Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka, Dilaporkan oleh warganya ke Kejaksaan negeri Majalengka.

Pasalnya Kades Terpilih tersebut, terkait adanya dugaan kasus pemotongan bantuan langsung tunai ( BLT ) dana desa ( DD ) di tahun anggaran 2022, “Kata beberapa warga yang salah satunya tidak mau dicantumkan namanya, selasa ( 13/6/2023 ).

Menurutnya, Dilaporkan ini, terkait dengan bantuan BLT DD, dikarenakan ada sejumlah penerima KPM yang merasa dirugikan.

“Seharusnya, para KPM menerima sebesar Rp 900 ribu selama tiga bulan, Akan tetapi pada kenyataannya malah hanya menerima Uang sebesar Rp 700 ribu, dipotong 200 ribu per KPM.

“Dari sisa hasil pemotongan Uang yang senilai Rp 200 ribu, milik para KPM ini, Diduga Keras di ambil oleh Tata, “Ungkap sumber warga.

Diketahui bahwa jumlah kelompok Penerima manfaat ( KPM ), Untuk Desa Gunungwangi, total yang mendapatkan bantuan ada sebanyak 106 KPM, “Jelas Sumber dengan nada kesal.

Kepala Desa Gunungwangi Kecamatan Argapura, Baru Terpilih Tata, Pada waktu dikonfirmasi, Garda News, Melalui Via sambungan telepon genggam selulernya tidak mau merespon, begitupun di WA sama tidak mau membalas.

( AW ))
editor ( Denz )