Diprediksi Tidak Sesuai Target, KPU Masih Melakukan Rekapitulasi Suara di Hari Ke Empat

Garda News ~ Soreang

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung masih melakukan kegiatan rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara di tingkat kabupaten, yang telah memasuki hari Empat pada Senin (04/03/2024)

Pelaksanaan hasil rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara partai dan calon Anggota DPRD Kabupaten Bandung, disaksikan oleh saksi partai politik, serta diawasi Bawaslu setempat.

Selama proses penghitungansuara hingga hari ketiga, tidak ada kejadian khusus, atau keberatansaksi.Ketua KPU Kabupaten Bandung Syam Zamiat Nursyamsy menjelaskan, masih ada 8 Kecamatan lagi yang tengah dilakukan proses pengitungan suara dan diupayakan selesai hari ini. Tetapi jika terkendala akan dilanjutkan kesesokan harinya.

“Hasil perhitungan perolehan suara berjalan lancar. Metode rekap pertama dibacakan semuanya, satu jenis pemilihan misalkan presiden dulu dibacakan setelah ditetapkan dan ditandatangani. Setelah itu barudilanjutkan untuk perolehan suara DPD, DPRI, Provisi, DPRD Kabupaten Bandung,” jelasnya.

Menurut Syam Zamiat Nursyamsy, di tingkat kabupaten ini ada beberapa dapilpembahasannya per dapil. Penyelesaiannya dilakukan dari satu dapil ke dapil yang lain.

“Rencananya pada 4 Maret 2024 harus beres. Tetapi kita tidakmensimulasikan terlebih dahulu. Memang kita juga sebetulnya mengantisipasi apabila terjadinya perpanjangan waktu,” tuturnya

((Red))
Editor ( Denz )