*Dorong Transisi Energi, PLN UP3 Garut dan SMKN 2 Garut Teken Kerjasama Program Ekosistem Green Energi TJSL Konversi Kendaraan Listrik*

Garda News ~ Garut

Sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam upaya transisi energi melalui pengembangan ekosistem kendaraan listrik, PT PLN (Persero) UP3 Garut dan SMKN 2 Garut Teken Kerjasama Program Ekosistem Green Energi TJSL Konversi Kendaraan Listrik Rabu, (24/4), di Aula SMKN 2 Garut.

Dengan adanya kerjasama ini harapannya pengalaman yang didapat siswa dari kegiatan konversi kendaraan listrik dapat meningkatkan kompetensi peserta didik.

Dan kerjasama ini juga merupakan wujud komitmen Perusahaan terhadap prinsip Environmental, Social and Governance (ESG) dalam menciptakan pembangunan ekonomi dan lingkungan bersih yang berkelanjutan

Manager PLN UP3 Garut, Atikah Dewi Anggreny mengatakan, “Tujuan dari kerjasama ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman kepada siswa didik sehingga mereka mengetahui cara mengkonversi kendaraan listrik. Melalui kerjasama ini, PLN juga menegaskan komitmen untuk mendorong perkembangan industri kendaraan listrik di Indonesia,” jelas Atikah.

Kepala SMKN 2 Garut, Drs. H. Dadang Johar Arifin, MM mengapresiasi kerjasama ini. Ia mengatakan, “Kami sangat terbantukan dengan adanya program ini dan kami ikut berkomitmen untuk lebih berperan aktif dalam memasyarakatkan kendaraan listrik khsusunya di Kabupaten Garut. Mudah-mudahan kedepanya semakin banyak masyarakat yang beralih dari kendaraan konvesional berbahan bakar fosil ke kendaraan yang menggunakan tenaga listrik.”

Sementara itu General Manager PLN UID Jabar, Susiana Mutia mengungkapkan “Kedepannya kendaraan listrik ini adalah sebuah kebutuhan yang tidak bisa dihindarkan. Dengan kerjasama ini PLN terbukti konsisten turut mempersiapkan sumber daya manusia yang kompeten dan siap bekerja di industri ketenagalistrikan”, tutup Susiana.

(((**))
Editor ( Denz )