INI LAH DAPTAR PARTAI PENGUSUNG YANG BERPOTENSI RAIH KURSI LEGISLATIF WAKILI DAPIL VI. KABUPATEN TANGGAMUS Priode 2024-2029.

Garda News ~ Tanggamus

Hasil Rekapitulasi perolehan suara Pemilu Legislatif 14 Februari 2024, dari dokumen Sah PPK. Di 5 kecamatan Yaitu kecamatan Bulok, Limau, Cukuh Balak, Kelumbayan Barat dan dan kecamatan Kelumbayan, wilayah Dapil VI Tanggamus

Ada 7 Partai yang Berpotensi Mendapatkan Kursi Legislatip Mewakili Dapil VI, berdasar pendapatan masing-masing jumlah suara yang terkumpul pasca pemilu 14 februari lalu. Sesuai ranking terbesar dari seluruh Partai di Dapil VI yakni partai GERINDA Dengan Perolehan Suara.12.460, partai PKB Mendapatkan Suara 8.613, NASDEM 5.719 Suara, PDIP 5.705, suara, PAN 5.241 GOLKAR 4.104 Suara Sedangkan untuk Partai PPP 3.648. suara.

Berdasarkan Data Di Atas dari masing -masing total suara Parpol yang berpotensi besar meraih kursi Di Dapil VI berdasarkan UU pemilu Untuk penghitungan perolehan kursi dgn menggunakan rumus Sainte Lague, maka Formasi perolehan kursi Di Dapil 6, diprediksi Sebagai berikut.

Partai GERINDA Berpotensi 2 kursi, PKB 1 Kursi, Nasdem 1 Kursi, PDIP 1kursi, PAN 1 Kursi Dan Partai Golkar Memperoleh 1 Kursi.

Adapun data yang Tertera Merupakan dari Ppk. 5 Kecamatan, yang ada di wilayah dapil VI Tanggamus. Belum Menjadi ketetetapan hasil pleno terbuka KPU. Kabupaten. Tanggamus yang masih Berlangsung Sampai Saat ini.

Demikian Penghitungan Jumlah Suara Sampai saat ini, sekiranya ada Kekeliruan Dalam Perhitungan ini mohon Koreksi dan masukannya. Mohon maaf kepada kita semuanya, terima kasih. Salam hormat Estimator, rs.

(win)
Editor ( Denz )