GARDA NEWS – MAJALENGKA

Pengurus Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Kabupaten Majalengka, periode Tahun 2021-2026, telah resmi dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua Umum LPAI.

Pelantikan dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Majalengka, Tarsono D Mardiana, Ketua DPRD Eddy Anas dan unsur Forkopimda lainnya, Tempat di gedung Aula Yudha Karya Abdi Negara, Majalengka, pada hari Jumat (11/3/2022).

“Dengan dilantiknya kepengurusan LPAI, “Kami berharap, kepengurusan LPAI Kabupaten Majalengka, terus berkiprah dalam mewujudkan kepedulian dalam tatanan kehidupan masyarakat yang bisa untuk melindungi dan memenuhi hak-hak anak,” Ucap Seto Mulyadi Ketua Umum LPAI, didalam sambutan prosesi pelantikan digelar.

Dijelaskannya, ” Seto eksistensi LPAI kabupaten Majalengka diharapkan bisa bersinergi dengan berbagai pihak agar mampu mengemban misinya yaitu ; meningkatkan kesadaran semua pihak terhadap hak-hak anak.
Kepada semua pengurus LPAI Majalengka agar senantiasa pro aktif berperan untuk berupaya menjawab berbagai tantangan peristiwa kekerasan terhadap anak yang sudah memprihatinkan

” Saya mohon LPAI Majalengka diberikan ruang gerak oleh pemerintah daerah, untuk mengemban Visi dan Misi, Dalam menyelenggarakan program perlindungan anak,” bebernya

” Dalam menyikapi Fenomena kejadian berbagai kasus yang terjadi adanya kekerasan anak, intinya harus adanya tindakan persuasif dan preventif.

“Maka kuncinya menyadarkan orangtua dan warga sekitar tentang perlunya perlindungan anak sejak sedini mungkin.

“Jadi warga sekitar di haruskan perlu adanya ikut campur tangan ketika mengetahui ada tindak kekerasan. Jangan sampai ada pembiaran.

“Mari kita didik anak-anak dengan segenap perlindungan kekuatan cinta, agar mereka tumbuh kuat, cerdas dan siap menjadi generasi penerus bangsa yang kelak akan menggantikan kita,”Tutupnya

Sementara ketua yang telah dilantik dalam kepengurusan LPAI, Untuk Kabupaten Majalengka periode tahun 2021-2026, sekarang dipegang oleh Aris Prayuda.
Setelah acara pelantikan dan pengambilan sumpah selanjutnya dengan dilakukan penyerahan anugerah oleh Ketua Umum LPAI, Seto keseluruh lembaga yang ikut berperan aktif menyuarakan tentang hak-hak dan dalam perlindungan anak.

((( Aw )))
editor ( Denz )