PT. Laris Manis utama Hadiri Panen Perdana Pisang Cavendish Di Pekon Banjar Agung

Garda News. ~ Tanggamus.

Perusahaan PT. Laris Manis Utama yang bergerak di bidang buahan khusus pisang Cavendish .menghadiri penambangan pisang perdana di lahan milik juliyansah di pekon Banjar Agung udik Kecamatan pugung Kabupaten Tanggamus .yang dihadiri Oleh perwakilan perusahaan PT Laris manis utama,diwakili Fitra sebagai Sub layer. Ketua kelompok tani pisang Cavendish pugung. Juliyansah. Dan ketua kelompok tani kecamatan pulang Panggung. Dan puluh petani Cavendish.
Pada Rabu 03/07/2024

Dalam sambutan Dari Perwakilan PT.Laris manis utama. Fitra saya mewakili perusahaan untuk panen raya pisang Cavedish untuk di kecamatan pugung ini tepatnya di lahan bapak juliyansa pisang Capindis kwalit super.setelah saya melakukan survei kwalitas pisang Cavendish di kecamatan pugung ini kwalitas nya baik dari kwalitas rasa manis. Tidak kalah dari kecamatan gisting. Bisa dilihat dari besar -besar buah pisang nya, Perusahaan laris Manis utama adalah perusahaan terbesar. Yang ada di Indonesia. yang Harapan saya, untuk kabupaten tanggamus petani nya beralih ke bertani pisang Cavendish. Kami juga dari perusahaan dalam waktu dekat ini akan mengadakan kemitraan juga dengan pemda tanggamus. Menggigat potensi pisang Cavendish ini di wilayah tanggamus ini sangat cocok. Dari segi georafi alam nya yang mendukung dan iklimnya yang sejuk cocok untuk tanaman pisang ini. Tuturnya.

Masih ditempat yang sama juliyansah selaku Perwakilan pisang Cavendish kecamatan pugung. menggatakan saya bergerak di penanam pisang Cavendish ini, karena saya pikir bertani pisang Cavendish sangat menjanjikan untuk kemakmuran petani khusus yang ada kecamatan pugung, menggigat petani pepaya banyak yang terkena hama saat ini saya saran kan, kepada petani saya.tanam pisang Cavendish. Dan untuk perawatan pisang Cavedish ini tidak terlalu rumit, memang untuk perawatan dari pertama tanam sampi umur enam bulan harus perawatan khusus. Untuk selanjutnya panen nya sendiri dari tanam kurang lebih 10 bulan, dan untuk bertani pisang Cavendish sendiri sistem kemitraan dengar perusahaan. PT Laris manis Utama.

” untuk panen tebang pisang Cavedish pada hari dilahan milik saya ini 250 tandan perkiraan 5 ton.dengan harga perkilo Rp. 3500″.dan untuk jumlah petani pisang Cavedish di kecamatan pugung ini mencapai 150 petani. Dan apabila ada ingin ber minat,tanam pisang Cavendish bisa hubungi saya. Juliyansa beralamat ekon Banjar Agung udik kecamatan pugung. Untuk stok bibit. Sudah disiapkan perusahaan PT Laris manis utama. Dan siap diantar kelokasi Pungkasnya.

(Win)
Editor ( Denz )