RIZKI AHMAD ALGHONI PENYANDANG DISABILITAS CELEBRALFALSI BUTUH PERHATIAN DARI PEMERINTAH DAERAH ATAU PUSAT TANGGAMUS.

Garda News ~ Tanggamus

Rizki Ahmad Alghoni. Anak laki laki Umur 5 Tahun Dari Pasangan Suami Istri (Pasutri), Saudara Bpk. Alhamuddi dan ibu Rohana Alami Sakit. Berkebutuhan Khusus, Bertempat Tinggal Di Pekon Tebabunuk. Kecamatan Kota agung Barat. Kabupaten Tanggamus.
Senin, 01/01/2024.

Sebagai mana layak Orang Tua, Yang nya Selalu penuh kasih cinta dan sayang nya pada Anak, pasti lah harapan bisa sembuh. mengatasi perasaan frustasi Kesepian dan Kewalahan yang luar biasa.

Berbagai tantangan Dalam mengasuh anak sudah menjadi hal yang Biasa di dalam sebuah rumah tangga, sebagai keluarga kita harus selalu sigap dalam menghadapi apapun resiko nya yang ada datang harus kita bisa hadapi dengan merangkai dukungan dalam mengasuh dan mengasihi Anak nya.

Adapun beberapa tantangan yang di alami orang tua. Rizki diantaranya, Merasakan was-was dan cemas karena di tengah kesibukan nya Sebagai Seorang Buruh Tani Serabutan dimana, lagi ada janji. Masalah Pekerjaan, Tiba-tiba harus harus terapi untuk anak mereka, iya juga menjalankan rumah tangga atau bahkan ada yang sambil bekerja buruh serabutan hal layak nya buruh petani berkebun.

Disaat Awak media Ini menyambangi rumah Anak sakit berkebutuhan khusus Atas Nama Rizki Ahmad Alghoni Umur 5 Tahun. di temani Kedua orang tua nya, saudari Ibu Rohana. iya menceritakan, Membesarkan anak seperti saya alami ini memang membutuhkan penuh kesabaran, Dan Keikhlasan, karena sakit berkebutuhan khusus atau Alami Disabilitas/Anak Desabilitas Celebralfalsi, Bang, “imbuh nya.

Lebih lanjut Alhamuddinl, Selaku Orang tua memang Sungguh sangat begitu berat di kala kehidupan Sulit seperti ini apa lagi dengan keadaan Ekonomi yang sulit Seperti ini Pas-Pasan seperti ini, dan kami juga harus bisa rutin mengantarkan Anak kami kontrol berobat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mitra Husada Pringsewu. Dan kadang juga di RSUD Panti Secanti di Gisting tergantung sikon dan keadaan keuangan ekonomi, Dalam satu bulan 2 kali dan terkadang sampai 3 kali berobat, kalau tidak Rajin berobat ,control ke Rumah Sakit Kami Khawatir dengan kondisi kesehatan Anak Kami Nantinya “jelasnya”.

Di tempat terpisah Menurut keterangan Dari saudara Arman(54) yang kebetulan masih ada hubungan keluarga nya dan juga Tetangga. Iya Bang Anak ini selalu berobat control terus rutin tiap bulang 2 x bah kan sampei 3 x ke Rumah Sakit jelas nya dengan awak media ini,sampai 2 kali terkadang juga 3 kali dalam sebulan nya tambah lagi kabar nya pake BPJS yang bayar bulanan itu, Bukan BPJS gratis, Jadi sangat Prihatin Lihatnya.

Lanjutnya, saya Berharap Semoga Pemerintah Tangggamus Sudi kira nya Memperhatikan Anak ini, harapan nya keluarga anak itu semoga ada orang Baik memberikan bantuan bisa meringan kan, dan harapan penuh ada perhatian dari semua kalangan pihak terlebih khusus di pemerintah terkait di kabupaten tanggamus ini setempat untuk bisa membantu dan bisa meringan kan biayaya perobatan dari Anak sakit berkebutuhan khusus Disabilitas – Anak Desabilitas Celebralfalsi, ini,” terang nya”.

Saya Sih, Berharap Semoga Rizki Ahmad Alghoni. mendapakan bantuan, korsi Roda dari pemerintah Tanggamus, “Ujarnya”.

( Darwin )
Editor ( Denz )