GARDA NEWS – PAPUA

 Yahukimo ~ Guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, setiap umat menebar kebaikan dan beribadah. 

Seperti halnya yang dilakukan dilakukan oleh Prajurit TNI dari Pos Kekey Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ dengan beribadah di Gereja Kekey, sekaligus membantu pengamanan Gereja.Gereja Kekey, bertempat di Distrik Kekey, Kab Yahukimo, Papua, Minggu (12/06/2022).

Demikian disampaikan Danpos Kekey Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Kapten Inf Kosni Jamer dalam keterangannya.

Saat ditemui di areal Gereja, Danpos Kekey Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Kapten Inf Kosni Jamer mengungkapkan personelnya sedang melaksanakan ibadah, sekaligus personel TNI lainnya menjaga ketertiban dan keamanan di luar areal Gereja.

“Bahkan saat berada di luar areal Gereja, personel Satgas Yonif Raider 142/KJ bermain dan bercanda dengan beberapa anak-anak yang tidak ikut melaksanakan ibadah,” jelas Danpos.

“Personel kami, sambil bercerita dan bercanda juga membagikan roti Biskuit,” tambahnya sambil tersenyum.

Lebih lanjut, Kapten Inf Kosni Jamer mengatakan selain bermain dengan anak-anak di luar Gereja, juga berkomunikasi dengan para Tokoh Agama yang hadir di Gereja.

“Jalinan tali silaturahmi dan kekeluargaan kita bangun bersama, baik itu bersama Tokoh Agama, Masyarakat serta mama-mama dan anak-anak sekalipun. Saya berharap Distrik Kekey aman terteram dan kondusif,” kata Danpos Kekey.

Beberapa anak antara lain Obianus, Yeremias (10) dan Kadianus (12) mengucapkan terima kasih kepada Prajurit TNI yang ramah bersama mereka.

“Terima kasih TNI atas pemberian biskuit ini, kita senang Om Tentara,” pungkas mereka berdua.

Authentifikasi Papen Satgas Yonif Raider 142/KJ Letda Chk Ade Chandra, S.H.

(( Red ))
editor ( Denz )